Perjalanan Wisata di Malaysia : Genting Skyway




Liburan ke Malaysia / Kota Kuala Lumpur biasanya indentik dengan ikon KLCC , bangunan petronas Twin Tower nya. Tapi kali ini perjalanan kami agak sedikit berbeda. Karena sudah pernah city tour walaupun tidak menyusuri semua sisi kota Malaysia, jadi kami merencanakan ke salah satu tempat yang cukup terkenal walaupun sangat jarang untuk di datangi oleh wisatawan dari luar.
Genting Highland..!!

*
Genting Highland, sesuai dengan nama nya, memang benar - benar didataran tinggi. Masih menyusuri jalan menuju tempat ini saja perjalanan sudah mendaki dan kita bisa melihat beberapa bagian dari kota Malaysia. Udara yang dingin dan kering menyambut kami setelah kami sampai di daerah Genting.

*
Apa yang kami lakukan sebelum menuju kesana??



  1. Berangkat dari Bandara KLIA 2, kami langsung menuju lantai dasar untuk membeli tiket bus menuju KL Sentral. Loket tiket sepi karena waktu masih menunjukkan pukul 7.
  2. Perjalanan Bandara KLIA 2 - KL Sentral sekitar 1 jam, masih bisa beristirahat di dalam bus sampai tiba di terminal bus KL Sentral. 
  3. Tiba di KL Sentral, kami langsung bergegas menuju pembelian tiket KL Sentral - Genting Highland dan untuk amannya kami langsung membeli tiket PP, karena biasanya dari Genting Highlandnya menuju KL Sentral, tiket bisa habis. Tetapi tentukan dulu waktu selama di Genting berapa jam. Waktu 3 - 4 jam cukup kalau hanya untuk mengelilingi kawasan Genting dengan Cable car dan melihat sekilas permainan kasino.
  4. Perjalanan KL Sentral - Genting Highland sekitar 1 jam, waktunya bisa kami pergunakan untuk istirahat lagi, atau bisa menikmati suasana perjalanan yang mendaki menuju lokasi.
  5. Begitu sampai di Genting Highland. Niat awal menitipkan koper di KL Sentral malah kelupaan, beruntung di Genting Highland ada tempat penitipan barang. Jadi kami langsung menitipkan koper supaya bebas dengan barang berat. 
  6. Setelah menitipkan koper, kami langsung mengikuti arah menuju Cable Car, sangat gampang karena banyak tanda yang bisa lihat selama menuju kesana. Menunggu antrian masuk, beruntung kami mendapatkan 1 cable car untuk kami berempat. Kalau memang kesana ada 1 tim, bisa request kepada penjaga disana untuk 1 cable car, biar tidak canggung dengan wisatawan lain kalau 1 cable car.
  7. Petualangan dimulai!!. menikmati suasana alam dari atas. Tinggi sekali kah? iya, dan cable car ini merupakan cable car terpanjang di Asia. 










Sensasi menaiki cable car ini benar - benar berbeda. Recomended untuk menikmati suasana alam dari ketinggian, tentunya menambah pengalaman untuk memacu adrenalin, karena selama di dalam cable car, tidak semuanya jalur yang dilalui normal saja. Beberapa kali melewati tiang pondasi dari kabel, selalu ada getaran dan ini menambah nuansa horor buat yang tidak suka ketinggian. Tambahan lagi karena beberapa kali cable car kita sempat berhenti dengan posisi paling atas, karena petugas sedang menurunkan penumpang yang sudah selesai. Seru dan menyenangkan.

Komentar

  1. Halo sis. Boleh tanya penitipan
    Koper di genting berapa ya harganya ? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin waktu saya kegenting hanya bayar secara sukarela aja..

      Hapus
    2. Mbak kalau boleh tau digenting dibagian mananya bisa titip kopernya ya.. rencana mau kesana lgsg via bus dari johor baru.

      Hapus
    3. titip kopernya di mana yah di genting? tarifnya brp?

      Hapus
    4. Sampai ke genting highland dan sebelum naik cable car, ditempat perhentian bus lantai bawah ada penitipan koper. Tarif kemarin waktu kesana hanya kasih seiklasnya aja dari kita.

      Hapus
    5. Ini maksudnya di awana stasiun bus atau perhentian bus yang di depan first world hotel yah??? Thx

      Hapus
    6. Tempat perhentian bus sebelum sampai diwahananya.
      Persis dekat dengan toilet.

      Hapus
  2. Hallo mau tanya yg tmpat pnitipan itu kalo titipnya 4hr 3 nalam bisa ga ya dan amankah? Rencana nginep 3 malam tp mau coba pakai cable car ke first worldnya..
    Mohon info.. Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya, penitiipan barangnya untuk 1 hari aja valencia, soalnya begitu semua orang selesai di genting highland, mereka kembali untuk bawa barang masing2. tidak ada barang yg bermalam.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suasana Permukiman Tradisional di Jeju Folk Village

Tempat yang Dapat di Kunjungi di Kota Tarakan - Kalimantan Utara